Sekolah Satu Atap Akan Membuka Kantin Kejujuran

17 03 2009

Tempat "Kantin Kejujuran"Disponsori oleh Kejaksaan Negeri Papua, SSAA Jayapura dipercayakan untuk mengelola “Kantin Kejujuran”. Menurut rencana, Kantin Kejujuran ini akan diresmikan pada hari Senin 23 Maret 2009 oleh KaJari dan Walikota Jayapura.
Kantin ini akan ditempatkan di samping Gapura SSAA (Pos Satpam), dan tidak ada seorangpun yang akan menjaga kantin tersebut. Aturannya, siswa atau guru yang akan membeli, dipersilahkan mengambil barang, dan meletakkan uang pada tempat yang disediakan. Kemudian, jika perlu uang kembali, pembeli boleh mengambil sendiri. Di sinilah warga Sekolah Satu Atap Angkasapura akan diuji Tingkat Kejujurannya. Oleh karena itu, kantin tersebut diberi nama “Kantin Kejujuran”. Ayoo,marilah kita berlomba-lomba mencari kejujuran sejak dini. Dimanakah kejujuran itu? (lw)


Actions

Information

4 responses

21 03 2009
Jenar Judin Rumsarwir

saya sangat senang dengan rencana akan diberdirikannya kantin kejujuran……menurut saya hal ini akan sangat membantu pembentukan moral para siswa…..dengan belajar dari sekolah untuk mengolah kejujuran diri sejak dini akan membantu memperbaiki sikap jujur mereka saat berada diluar lingkungan sekolah sekalipun…..namun saya berharap dengan berdirinya kantin ini tidak akan menimbulkan masalah baru di lingkungan sekolah satu atap, seperti sikap saling menuduh jika terjadi keganjalan dalam keuangan kantin….dengan begitu walau ini kantin kejujuran lebih baik jika tetap di waspadai oleh pihak sekolah…….terima kasih…..

24 03 2009
sman5angkasa jayapura

Terimakasih semua sarannya. A.n. SSAA, kami sampaikan Salam Hormat (admin).

3 04 2009
anna farida

selamat atas diresmikannya kantin kejujuran di sekolah satu atap……… itu merupakan langkah awal menuju kesuksesan……… krn perubahan “moral” itu sangatlah penting…… sluruh penghuni SSAA menjadi org2 yg jujur…. jadi tdk ada dusta diantara kita (kayak judul lagu aja nih….), trus Aq sangat mendukung untuk program kantin kejujuran……. why???……. ya iyalah……. masak ya iya dong……supaya guru2nya tuh fokus mengajar…….gimana mo “go internasional” kalo lebih suka ngurusin jualan…….. mendingan tuk mensukseskan program SBI para guru fokus aja tuh dalam PBMx…….. mo minta tambahan fulus……. datang aja ke dinas ….. bila perlu demo, gimana p” edu betul to…..tenang aja ntar sy dukung (nggak kok…. ini ide gila yg nggak perlu ditiru)……. kan smua su sertifikasi mo…… berarti fulus su byk mo…….bagi2 k……
ok…… tuk smua rekan2ku met bekerja n’ TUHAN MEMBERKATI

14 04 2009
Nasrul

lanjutkan, saran anda..! tentang kantin kejujuran sangat kami harapkan… dua minggu berjalan kantin kejujuran kami cukup sukses… oke, kapan anda belanja di kantin kami!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: